Thursday, November 19, 2015

Misteri Kawah Rengganis

Misteri Kawah Rengganis
Di balik keindahan dan keeksotisannya, Kawah Rengganis ternyata menyimpan berbagai hal yang berhubungan dengan mistis. Konon sering dijumpai pengunjung yang datang melakukan berbagai ritual spiritual, bahkan saat Warnus inspeksi ke lokasi, terlihat segerombol orang tengah melakukan ritual ‘doa’ bersama di bawah salah satu batu besar di lokasi pemandian. Lebih ke atas lagi dijumpai seseorang yang tengah melakukan ‘semedi’ diantara rerimbunan pepohonan di atas kawah.

Kawah Rengganis
Ritual Batu Besar dalam area Kawah Rengganis
Lebih ke atas lagi dijumpai area landai dan lapang yang sering digunakan oleh ‘Camper’ untuk kemping, dan konon lokasi tersebut juga sering digunakan untuk bertapa. Di sisi lain ditemukan satu makam misterius tanpa nama, hanya dua batu yang digunakan sebagai penanda (nisan) dan tulisan yang menandakan bahwa kita jangan mengambil sebagian tanah di makam tersebut dalam bahasa sunda.

Makam Misterius Kawah Rengganis
Makam Misterius di salah satu area dalam Kawah Rengganis
Makam Misterius Kawah Rengganis
Punten Tong dikorowot Taneuhna ” Maaf Jangan diambil Tanah Kuburannya”
Kawah Rengganis
Gundukan Batu Penanda Makam
Dekat dengan lokasi makam ada kawah kecil yang dipenuhi dengan batu batu besar, kita akan menemukan beberapa batu dengan ukuran lebih kecil yang berada di atas batu batu besar. Konon walaupun ukurannya kecil, batu tersebut sangat lah berat untuk diangkat. Perkiraan berat batu kecil tersebut hanya sekitar 5 sampai 10 kilogram, namun jika diangkat kadang beratnya terasa seperti puluhan kilogram.

Kawah Rengganis
Batu Batu Aneh di Salah Satu Lokasi Kawah Rengganis
Menurut kuncen (penjaga kawah) selepas semedi mengatakan bahwa jika ingin berhasil mengangkat batu tersebut, cobalah ambil air wudhlu terlebih dahulu dan coba angkat kembali. Warnus mencoba mengangkat kembali selepas berwudhlu di pancuran sekitar lokasi, dan memang batu terangkat dan terasa lebih ringan ketimbang sebelumnya. Entahlah kebetulan atau memang ada faktor tertentu yang mempengaruhi berat batu tersebut.


 sumber : http://www.warnanusantara.com/kawah-rengganis-bandung




Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Misteri Kawah Rengganis

1 comments:

  1. T.I. - Titanium Alloy Nier - The T.I. - TITADO
    T.I. - titanium alloy Nier titanium ring - The T.I. - Titanium Alloy Nier - The T.I. - Titanium Alloy Sledgehammer, Inc. ford focus titanium Manufacturer: T.I. Product Dimensions: 1.3 x revlon titanium max edition 5 cm 4 x 1.1 inches Size: titanium dioxide 1.25 titanium 6al4v - 1.1 oz Rating: 4.3 · ‎13 reviews

    ReplyDelete